Kamis, 27 Oktober 2011

BAB VI

BAB VI
KESIMPULAN DAN SARAN

Dari uraian pada beberapa bab sebelumnya maka dapat ditarik kesimpulan tentang perencanaan, perancangan dan pembuatan system berbasis framework ruby yang sangat berguna untuk mendeskripsikan hasil dari pembuatan aplikasi yang ada dan untuk perkembangan system selanjutnya.

6.1  Kesimpulan
Kesimpulan yang dapat diambil selama proses pembuatan tugas akhir ini dimulai sejak perancangan, pembuatan sampai pengujian program aplikasi ini adalah sebagai berikut:
  1. Proses pelayanan yang ada pada Leksono Futsal mengenai pembooking bisa dilakukan dengan online.
  2. Data-data pada proses booking dapat tersiman denga baik dalam strore yang ada di dalam database dan admin dapat melihat data-data yang lama dengan mudah melalui action-action yang telah di sediakan.
  3. Dengan selesainya pembuatan system ini maka dapat meningkatkan efisiensensi waktu karena dapat dilakukan dimana saja sengan syarat keberadaan internet.
  4. Dengan adanya website ini maka keberadaan Leksono Futsal dapat lebih bersaing lagi diantara tempat penyewaan lapangan yang lain.

6.2  Saran
Dalam hal ini akan diberikan beberapa saran untuk kelanjutan proses dari keberadaan system, sehingga selanjutnya system yang telah selesai dibuat ini dapat menjadi lebih berkembang lagi menjadilebih baik. Saran-saran dari penulis tersebut antara lain :
  1. Oleh karena website ini belum dapat diakses dengan memanfaatkan teknologi webmobile, ini bisa menjadi space untuk dilakukan pengembangan agar website ini bisa diakses melalui aplikasi webmobile.
  2. Website yang telah dibuat dapat diberikan beberapa kemampuan  tambahan dan tidak hanya pada proses pembookingan, misalnya membuat menu untuk even liga dan perhitungannya.  
Aplikasi dapat dikembangkan dengan memasukkan harga dan perhitungannya di dalam aplikasi. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar